photo banner-impian-468x60kerjapintarbelajar_zpsb3465e8a.gif

Saturday 9 February 2013

Wanita-Wanita Berhati Mulia

Setiap pagi sebelum berangkat kerja (mengajar, red), jam 6 pagi...lewat lah beberapa wanita di depan rumah saya. Yang satu... ibu-ibu tanpa alas kaki berjalan memangku dagangan nasi uduk dan kue di kepalanya. Tak lama kemudian... seorang ibu lagi berjalan cepat-cepat membawa tas keranjang untuk mengambl nasi uduk dari warung dan mengedarkannya berkeliling kampung. Dari arah kiri rumah saya.... wanita wanita yang pulang dari pasar habis berjualan,,,sambil membawa plastik bahan masakan untuk dimasaknya hari ini. Mereka biasanya sudah pergi ke pasar berjualan sejak jam 4 subuh.  wanita- wanita (tanpa menghormati mereka karena meraka tetangga baik saya) yang menggendong bakul jamu di punggungnya. Yang mengenaskan....... ibu-ibu setengah baya membawa karung... berisi plastik dan gelas aqua yang dipungutnya dari tong-tong sampah di depan rumah sepanjang jalan...
Inilah yang menggangu pikiran saya akhir-akhir ini.. Ada apa ?? mengapa para wanita itu rela keluar dari rumahnya dengan segala aktivitasnya itu. Mulia... ya.kata itulah yang pantas buat mereka. mereka wanita-wanita mulia yang ingin merubah hidupnya, yang ingin membahagiakan keluarganya di rumah dengan membawa hasil berjualan dan usahanya pada hari itu.
Ingin rasanya memberi tahu mereka... ini lho ada bisnis oriflame di sini yang menjanjikan bonus besar jika mau belajar dan berusaha, Atau ini lho ada usaha tupperware buat para wanita yang akan merubah hidup wanita dan keluarganya menjadi lebih baik.
Saya pernah...... berjualan makanan yang dititip di kantin sekolah, saya pernah.... berjualan jus di depan rumah yang dijaga oleh pembantu di rumah saya, saya pernah.... belanja berjualan baju muslim anak dan dewasa yang saya beli dari Tanah Abang atau Cipulir. Semua saya lakukan sambil mengajar di sela-sela waktu selesai mengajar. Semua usaha itu ada modal, ada  keuntungan dan ada resikonya.
Sekarang... saya menemukan... ada bisnis MLM Oriflame offline yang dibuat online oleh ibu Nadia Meutia dan Dini Shanti,( untuk infonya klik di sini) yang menjanjikan bonus puluhan ribu sampai jutaan, cash award, hadiah mobil gratis dan jalan-jalan keluar negeri. Modalnya relatif kecil, Rp.39.900 untuk daftar member oriflame dan tutup point 600rb/bulan bisa konsumsi keluarga dengan mengalihkan belanja bulanan  (yang biasa sy habiskan kira 300-400rb/bln) dan sebagain saya jual. Modal kecil, terjangkau, resiko rendah karena barang kita dapat pergunakan sehari-hari , tidak akan hangus, dan pengembalian bonus (investasi) dimasa yang akan datang yang menggiurkan dan telah merubah kehidupan banyak orang. Saya sangat yakin karena orang-orang itu ada dan masih hidup dapat di baca testimoninya.
Semakin besar kebutuhan hidupnya semakin besar usaha yang dilakukan. Bila ingin merubah keadaan, kita sendiri pun harus berubah, bila ada situasi yang ingin kita raih, tentu ada langkah-langkah yang harus kita lakukan. Janganlah hanya mengomel, mengeluh, pusing dengan masalah yang mengelilingi tapi fokus pada solusi apa yang bisa kita ambil. Langkah real apa yang bisa kita ambil tanpa resiko yang terlalu besar tetapi dapat menghasilkan buah.
Berikut ini ada tips yang saya ambil dari buku Change Or Dead karya Alrbert Kurniawan penulis The Secret of Positive Thinking,  jika manusia ingin mencapai tujuan yang baik ada tahapan-tahapan sebagai berikut. Pertama, Rencanakan impian anda, tulis berulang-ulang sehingga menjadi merasa menyatu dan tidak sabar ingin meraihnya. mimpi ini penting sebab apapun yang terpikirkan di dalam pikiran manusia pasti akan terwujud. demikian pula saya, saya ingin sekali sekolah S2 dengan beasiswa, karena biaya sendiri tidak punya, alhamdulillah Allah memberi jalan pada tahun 2009 saya lulus S2 di UIN Jakarta. Kedua, Jangan membatasi diri dari pengaruh dan lingkungan yang positif. Ketiga, Belajarlah dari kesalahan dan bergeraklah untuk maju, Keempat, Belajarlah menerima kritik dan masukan yang positif, Instrospeksi dan kontrol tindakan apa yang telah anda lakukan. Semoga bermanfaat..

No comments:

Post a Comment